Rabu, 03 Oktober 2007

My activities in Ramadhan 1428 H


Agenda kegiatan:



  1. Puasa

  2. Shalat Sunnat

  3. Tadarus Al-Qur'an

  4. Belajar

  5. Kuliah Subuh

Minggu Pertama




1. Puasa


Alhamdulillah puasa pada minggu pertama ini belum pernah batal i hope itu tetap seperti itu sampai tiba hari kemenangan dan saya akan berusaha lebih baik lagi amieeeen.


2. Shalat Sunnat


Bukannya mau ujub/takabbur tapi selain tarawih saya juga sering melakukan shalat sunnat yang lainnya juga seperti shalat Qobla & Ba'da serta tahiyyatul masjid saat berada di masjid . O, iya ada yang lupa sebenernya saya cuma ke masjid waktu kuliah subuh & tarawih aja :-) ya..... saya cuma berharap saya bisa lebih baik lagi amieeeeen.


3. Tadarus Al-Qur'an


Tadarus....... o,iya mungkin meskipun di bulan Ramadhan saya tetap tadarus-an di rumah ba'da maghrib setelah buka puasa tapi kalau waktu maghrib tidak sempat maka saya pindahkan ke ba'da sholat subuh


4. Belajar


Meski badan terasa lelah ttetapi saya tetap menyempatkan untuk belajar di rumah pada sore hari walaupun sesudah sekolah ,saya punya sebuah niat awalnya ingin belajar di waktu subuh dan sore tapi yang ter-realisasikan hanya yang pada sore hari tapi saya akan berusaha untuk merealisasikannya di hari lain wish me luck ya......


5. Kuliah Subuh


Nah...... kegiatan yang satu ini yang tidak terlalu sering dilakukan karena biasanya setelah tadarus saya merasa sangat mengantuk jadi kadang-kadang saya langsung tertidur setelah tadarusan.



Minggu Kedua


1. Puasa


Mungkin gak ada yang berubah tentang puasa aq di bulan ramadhan bulan ini gak beda sama minggu sebelumnya masih tetap aj alhamdulillah sukses ,maksudnya belum batal kecuali waktu maghrib tiba :-P


2. Shalat Sunnat


Salah satu agenda kegiatan aq di bulan ramadhan kali ini yang berubah antara lain adalah porsi sholat sunnat sabab di minggu 2-3 khan ada pesantren kilat & skul juga tetep jalan jadi aq gak punya waktu sebanyak waktu masih masa liburan yach..... berkurang dech sholat sunnat q.


3.Tadarus Al-Qur'an


Tapi di samping kegiatan yang porsinya berkurang tadarus tetep jalan kusabab waktu untuk tadarus tidak terpotong oleh kegiatan d my skul .


4. Belajar


Alhamdulillah belajar masih jalan , malahan di tambah di skul & di rumah kalo yang di skul uda ada jadwalnya kalo yang di rumah juga jadwalnya gak banyak bekurang paling mengurangi jadwal belajar di rumah waktu pagi aj soalnya pagi-pagi harus ke skul.


5. Kuliah Subuh



Nampaknya kegiatan ini yang mengalami penurunan yang cukup drastis dalam minggu ini aq cuman kuliah subuh sebanyak 3 kali padahal minggu sebelumnya saya kuliah subuh sebanyak 6 kali because mungkin saya terlalu lelah untuk berangkat ke masjid tapi saya bertekad untuk memperbaikinya di minggu selanjutnya (amieeeen....).


Minggu ketiga


1. Puasa


Alhamdulillah puasa adalah kegiatan yang sampai saat ini masih tetap jalan tanpa hambatan(jalan tol kaleeee........ :).


2. Shalat sunnat


sholat sunnat ....... mungkin kegiatan yang satu ini jauh berkurang pada minggu ini di banding pada minggu yang lain .


3. Tadarus Al-Qur'an


Tadarus-an masih tetep aj jalan seperti biasanya .


4. Belajar


Belajar pasti jalan tapi jatahnya yang dikurangi tapi pengurangannya nggak banyak kog.


5. Kuliah Subuh


Kuliah subuh minggu ini alhamdulillah bertambahdi banding dgn minggu lalu.


Minggu Ke Empat


1. Puasa


Puasa minggu terakhir dalam bulan ini alhamdulillah masih tanpa bocor jadi puasa bulan ini tidak ada masalah .


2. shalat sunnat


klo tarawih masih jalan tapi klo shalat sunnat yang lain jadi jarang .


3. Tadarus Al-Qur'an


masih tetep gitu aja seperti biasa.


4. Belajar


Sayangnya pembelajaran pada minggu ini tidak berbeda dengan jadwal pada minggu-minggu sebelumnya .


5.Kuliah subuh


Kuliah subuh pada minggu ini aq 'nggak kuliah soalnya uda abis jadwal kuliahnya.


Kegiatan Lain Selain yang di atas


1. Mudik


aq mudik alias pulang kampung pada minggu terakhir bulan ramadhan kali ini ke rumah ibu dari ayah q alias nenek q yang ada di cirebon lebih tepatnya di sindang laut and jadilah aq sekeluarga berlebaran di sana .


2. Shalat Ied


Shalat ini dilaksanakan di masjid lemah abang bersama seluruh anggota keluarga qoe .


3. Mabiet


ada acara mabit d skul d minggu kedua jadi wa mao ga mao haroes ikut dech .




Tidak ada komentar: